Cara pengiriman ayam bangkok antar kota antar pulau via udara

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang cara pengiriman ayam bangkok antar kota antar pulau via udara atau menggunakan jasa kargo pesawat udara.
Pengalaman pribadi saya ini dimulai saat saya menerima pesanan ayam bangkok dari luar bandung yg mana beliau ini sudah naksir sama ayam saya dan ingin membelinya, singkat cerita ayam bangkok saya di beli dgn cara transfer via BCA.
Harga telah sepakat, ayam dan kondisi detail telah saya kirimkan via sms dan mms baik kondisi fisik badan, sayap, kaki, sisik, ekor, kepala, jengger, paruh, tingginya, ukuranya, solahnya, gaya bertarung dll semua sudah saya beritahukan lengkap dan skrg tinggal mulai pengiriman ayam.
Dalam pengiriman via udara yg paling penting diperhatikan adl sbb:
1. Surat keterangan sehat dari dokter. Surat ini bs kita dapat dari dinas kesehatan atau dinas peternakan yah tentunya dgn mengeluarkan sejumlah duit krn emang apapun make duit jaman skrg mah, alias ngga ada yg gratis di dunia ini soalnya nonton tv aja kita mesti dipaksa melototun iklan yg akan menjelali kita dgn pola pikir konsumtif pengen beli segala gala.
2. Box container ayam.
Box ini adalah tempat melindungui ayam yg dibuat dari rangka kayu keras dengan penutup triplek di sekelilingnya dan tentunya dengan ventilasi yg cukup agar ayam bs bernafas dengan baik dan mendapat pasokan oksigen yg cukup demi kesehatan ayam jagoan kita.
Sebelum masuk ke box ini sebaiknya ayam dimasukan ke dalam kisa agar ayam lebih tenang dan tidak kelahan berdiri dan goncangan2. Selain itu box ini berfungsi bila didalam pesawat box kita terpaksa di tumpuk maka ayam akan memiliki ruang yg baik dan tidak tergencet oleh barang lain yg ada dalam kargo pesawat.
Sebenernya masih banyak sekali yg akan saya tulis disini mengenai proses detil pengiriman ayam via udara ini tapi saya sudah ngantuk jadi akan saya lanjutin lain kali kalo lg nyantai. Dalam lanjutan nanti saya mau cerita gimana dan kondisi apa aja yg boleh dikirim dan kondisi apa aja yg tidak akan lolos diterima kargo udara. Jg saya akan cerita gimana pengalaman saya di bandara/ airport ketemu dgn pemain2 ayam kelas atas yg bertanding lintas kota bahkan lintas pulau. Dan rasanya ngga ada habisnya cerita ayam adu dari jaman kerajaan dulu hingga sekkarang dan entah sampai kapan hobi adu ayam ini akan banyak diminati.
Tp entah knp saya sangat yakin adu ayam akan senantiasa menjadi hobi yg banyak diminati banyak orang sampai kapan jg krn emang adu ayam punya seni tersendiri yg tak bs digantikan oleh hobi apapun di planet ini.
Namun kita semua berharap adu ayam akan memiliki nasib sebaik adu kerbau di padang, karapan sapi di madura dan adu kambing di Garut. Krn memang saat ini nasib adu ayam mash dipandang sebelah mata oleh banyak org dan berkesan kurang tenar dibanding yg saya sebut tadi. Utk itu saya akan cari org yg mau membuat acara TV tentyang adu ayam ini. Mohon dukunganya ya kawan2 semua.
Dan tak lupa salam hangat dr blog pasar ayam Yaitu salam kukuruyukkkkkkkk.... HE...:) HE...:D HE...=D
Bandung City Tour transportations service www.seratour.com
====================================================

Info wisata Bandung

Dibawah ini adalah rekomendasi paket wisata Bandung murah

* Paket Wisata The Ranch Bandung murah hanya Rp165K
* Paket wisata Bandung murah Kampung Gajah
* Paket wisata Bandung murah Kupu Kupu
* Paket wisata Bandung murah Kawah Putih
* Paket Wisata Bandung murah all in
* Paket wisata Bandung Tangkuban Perahu hanya Rp166K
* Guest House Murah di Bandung bersih & nyaman hanya Rp195K
* Bandung City Tour murah










Google








Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara pengiriman ayam bangkok antar kota antar pulau via udara

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Permisi min... Numpang lewat bentar yah..
    Nih beberapa tips merawat ayam bangkok
    >> bit.ly/2PmNBa2 <<

    BalasHapus